TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012 – NO : 01-042-074-7

Dari Putih Biru menjadi Putih Abu-Abu

Assalamualaikum .Wr .Wb

Perkenalkan Nama saya Bagus Maulana ,saya sekarang kelas 9c ,menjadi anak SMP, yaitu menjadi siswa SMP negri 16 Yogyakarta atau disebut dengan SPENAMLASTA . Banyak dalam diri saya yang berubah. Kebiasaan buruk waktu SD tidak banyak yang saya bawa ketika beranjak ke bangku SMP, bisa dibilang saya menjadi pribadi yang lebih baik daripada saat saya dibangku SD.

Dulunya waktu SD saya dikenal anak yang malas. ‘Malas’, bagi saya bukanlah suatu keburukan tapi lebih mengacu pada proses untuk menjadi cerdas atau pintar. Kalau tidak salah ingat fisikawan “Yohannes Surya”, pernah mengucapkan kalimat inspiratif (bagi saya) waktu beliau menjadi narasumber di acara Kick Andy, berikut yang beliau katakan: “Tak ada orang bodoh, yang ada hanyalah kurangnya kesempatan untuk belajar dan mendapat guru yang baik”. Saya sependapat dengan perkataan beliau.

Semakin kita dewasa, tanggung jawab kita semakin besar. Menjadi anak SMP, saya menyadari bahwa ketika saya dibangku SD, saya adalah seorang anak yang sangat kurang dalam hal akademik.

Meskipun begitu, saya tetap selalu naik kelas dan tidak terlalu nakal. Hanya saja, maklumlah anak kecil, sukanya main melulu. Apalagi mempunyai temen banyak. Pulang sekolah langsung main sampai lupa waktu. Saya benar-benar belajar hanya ketika menghadapi ujian saja.

Menjadi anak SMP adalah masa-masa menyukai seseorang atau bisa dibilang cinta monyet. Saya pun merasakannya, tapi saya hanya bisa memendamnya, pedih rasanya hanya berandai-andai.

Banyak hal pastinya yang berubah dari diri saya selama menjadi anak SMP. Saya menyadari, semakin dewasa, tanggung jawab juga semakin bertambah. Makanya, mau gak mau saya harus berubah menjadi lebih baik. Dan saya sangat berterima kasih kepada guru pembimbing saya yang sudah  mengajari saya selama 3 tahun ini.

Dan sebentar lagi ujian nasional akan dilaksanakan pada tanggal 23 april 2012, saya pun harus berperang dengan hal tersebut membawa senjata yang sebanyak banyaknya. Senjata bukan senjata beneran melainkan dengan senjata ilmu yang sebanyak banyaknya.Target nilai yang saya inginkan minal 35,50 AMIN , KOWE MESTI ISO GUS BIJI SEMONO KUWI KI GAMPANG itu adalah perkataan yang sering aku ucapkan.

Saya harus membanggakan orang tua saya dan saya harus bisa, karena orang tua saya telah besusah payah demi sesuap nasi untuk anak anaknya, saya harus bisa keterima di SMK Negeri 2 Yogyakata.

Dalam SMK kelak nanti aku harus bener bener  fokus dalam belajar, bukan malah pacaran ,INSYA ALLAH hehe dan aku harus berdoa dan belajar dan memimta restu kepada kedua orang saya, itu adalah hal yang penting harus saya ingat.

Penasaran rasanya, gimana rasanya ya memakai baju putih abu abu? Hmmmm jadi kepingin cepet cepet masuk SMK ya ALLAH.

Satu pemikiran pada “TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012 – NO : 01-042-074-7

Tinggalkan Balasan

